Seniman Wisnuaji Putu Utama memamerkan sebanyak 17 karya seni lukis floral atau imaji tumbuhan dipadu dengan idiom landskap kosong, abstrak, yang kadang bertautan dengan objek geometris sebagai simbol ruang berbatas bertajuk "Ingatan" di Artspace Artotel TS Suites Surabaya.

"Karya-karya yang ditampilkan ini merupakan ketertarikan sekaligus kekhawatiran yang banyak mempengaruhi saya dalam gagasan karya ini," ucap Wisnuaji dalam keterangannya di Surabaya, Kamis.

Selain itu, karya tersebut dihasilkan karena dirinya juga melihat dan merasakan kondisi kontradiktif akibat pergeseran jaman yang terus berjalan.

"Seperti tanpa henti, entah baik atau buruk, semua itu selalu meninggalkan jejak, selalu berulang," katanya.

Sementara itu, General Manager Artotel TS Suites Surabaya Teddy Patrick sangat antusias dengan kolaborasi tersebut, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman lokal Indonesia.

"Selain kepada teman-teman media, karya-karya tersebut juga ditujukan kepada para kolektor seni dan dapat dinikmati oleh masyarakat, serta dengan adanya kolaborasi ini kami berharap dapat memperkenalkan seniman-seniman lokal yang ada di berbagai kota," ujarnya.

"Pameran seni lukis Ingatan berlangsung mulai 13 Februari 2024 hingga 12 Mei 2024," tambahnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024