Sebanyak 150.000 Relawan Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) se-Jawa Timur siap menggerakkan pemilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran sekali putaran.

“Hari ini konsolidasi relawan terakhir, 5.000 relawan Gus Ipul Lamongan kami kumpulkan, sehingga total sudah lebih 150.000 relawan se-Jatim bergerak untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Koordinator relawan Gus Ipul wilayah Jatim bagian barat Imam Makruf dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu.

Dari total 8576 desa di Jawa Timur, lanjutnya, Relawan Gus Ipul masing-masing berjumlah 15 orang perdesa atau kelurahan, telah dihidupkan kembali untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, konsolidasi Akbar relawan Lamongan yang digelar hari ini diikuti lebih dari 5.000 relawan tingkat desa atau kelurahan.

"Kami membuka dengan pembacaan sholawat, konsolidasi relawan lantas dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi relawan siap menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," ucapnya.

Selanjutnya, para relawan diberikan beberapa tugas di antaranya mengajak pemilih ke TPS pada 14 Februari agar tidak golput dan diharapkan bisa mencoblos Prabowo-Gibran.

"Karena mengkampanyekan Pilpres sekali putaran itu bisa menghemat anggaran negara," tuturnya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024