TKN Prabowo-Gibran menyambut baik bergabungnya sukarelawan Gabungan Pengusaha Properti Indonesia (GAPPI) ke barisan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 tersebut. 

Koordinator "Fanta Berbagi" Hendy Setiono pun mengungkit apa yang disampaikan oleh Prabowo saat debat capres pada Minggu (4/2) malam tentang program "3 Juta Rumah" untuk masyarakat Indonesia. 

Menurut pengusaha asal Surabaya itu, nantinya satu juta rumah akan dibangun di pedesaan, satu juta unit lainnya di pesisir, dan satu juta rumah didirikan di perkotaan.

"Sehingga sudah tepat GAPPI masuk ke dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran," tutur Hendy Setiono dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin.

Ketua GAPPI Hario Rahadanto telah mengonsolidasikan dukungan kuat dengan basis massa yang mencakup lebih dari 350 ribu individu dari Sumatera, Kalimantan, dan Pulau Jawa. 

"Keputusan GAPPI untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagian besar didasarkan pada kebijakan strategis pemerintahan Presiden Joko Widodo, terutama kebijakan PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) 100 persen untuk sektor perumahan," katanya.

Hario mengungkapkan kebijakan tersebut telah meningkatkan daya beli masyarakat dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai hingga tujuh persen.

GAPPI, lanjut dia, berkomitmen untuk bekerja sama dan mendukung setiap langkah yang akan memajukan sektor properti serta ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Dengan kebijakan tepat dan dukungan dari semua pihak, GAPPI yakin bahwa Indonesia akan mencapai pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan," ucap Hario.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024