Relawan Prabowo-Gibran mengatasnamakan Pilar 08 menyerukan program dan instruksi tentang makan siang gratis bersama rakyat adalah bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah upaya dan bentuk nyata instruksi dari Pak Prabowo tentang peningkatan kesejahteraan,” ujar Koordinator Wilayah Pilar 08 Donny Yanuar di sela kegiatan makan siang gratis sekaligus pagelaran Bantengan Berot di Lapangan Senduro, Lumajang, Minggu.

Ia juga menyatakan bahwa pendekatan budaya melalui kesenian merupakan alat pemersatu untuk mengembalikan marwah Nusantara serta membangkitkan jati diri.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi dan Wakil Sekretaris Jenderal Rano Wiharta. Ribuan massa yang hadir juga tampak antusias mengikuti kegiatan pagelaran Bantengan berot.

“Ini sangat penting melestarikan tradisi Bantengan berot sebagai bagian dari kearifan masyarakat,” kata dia.

“Kami juga mengajak mengajak masyarakat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) sekaligus mendukung Prabowo-Gibran,”tutur Kanisius menambahkan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024