Petugas SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah anak perempuan berinisial MWN yang dilaporkan hanyut usai diduga tercebur di selokan di Jalan Bumi Sari Praja, Lontar Surabaya.

Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat saat dihubungi ANTARA, Sabtu, mengatakan penemuan tersebut berdasarkan laporan warga yang berada di sekitar sungai diversi dua Kali Balong, di kawasan Buntaran, Surabaya pada pukul 06.30 WIB.

"Dari laporan warga, disambut oleh rekan-rekan SAR gabungan menuju lokasi, kalau kami menyebutnya sungai diversi dua Kali Balong, di kawasan Buntaran," ucapnya.

Setelah petugas berada di lokasi penemuan jenazah tersebut, langsung menghubungi Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk dilakukan identifikasi sekaligus olah TKP.

"Identifikasi berdasarkan kondisi faktual, dengan ciri-ciri dan baju yang sama oleh korban saat kejadian awal dan pihak keluarga juga sudah mengonfirmasinya," ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya membawa jenazah MWN ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya.

"Saat penemuan tadi pihak keluarga juga bersedih dan menyerahkan semua penanganan kepada petugas," tuturnya.

Sebelumnya, seorang anak perempuan berinisial MWN (7) dikabarkan hilang, diduga hanyut di sungai di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Bumi Sari Praja.

Menurut keterangan kakak korban SAN (10), sebelumnya pada Kamis (18/1), sekitar pukul 14.00 WIB, saat cuaca sedang hujan deras keduanya sedang bermain bersama temannya di selokan dekat sungai yang dalam kondisi arus deras, seketika itu korban MWN hanyut.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024