Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melaksanakan kegiatan Pengamanan Operasi Mantap Brata Obyek Vital Transit Pengiriman Logistik Pemilu 2024 di Terminal Teluk Lamong di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Benowo.

Kapolsek Benowo Kompol Didik Sulistyo dalam keterangannya di Surabaya, Rabu, mengatakan pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata Transit Pengiriman Logistik Pemilu 2024 di Terminal Teluk Lamong dibagi menjadi dua shif pagi dan malam dengan dibantu oleh BKO Personil Polrestabes Surabaya.

Personel yang melaksanakan tugas pengamanan tersebut, siaga selama 1 x 24 Jam untuk memberikan keamanan guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan sabotase.

"Polsek Benowo senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam memberi rasa aman dan tentram di lingkungan obyek vital melalui kegiatan Pengamanan Operasi Mantap Brata," ucapnya.

Selain itu, Pengamanan Operasi Mantap Brata Transit Pengiriman Logistik Pemilu 2024 di Terminal Teluk Lamong juga bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengoptimalkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Sememi Polsek Benowo untuk melaksanakan sambang warga binaan serta memberikan pesan Pemilu damai, demi menjaga keamanan kerukunan sesama warga serta tetangga.

"Bhabinkamtibmas Aiptu Kantun Sutrisno memberikan pesan damai kepada warga binaannya, jelang Pemilu 2024 dan menyampaikan imbauan karena maraknya kejadian pencurian terutama curanmor," katanya.

Dirinya berharap dengan adanya "Pak Bhabin" yang setiap hari selalu patroli dan memantau keamanan serta kenyamanan warga, semoga masyarakat sekitar selalu dalam keadaan aman.

"Kehadiran dan Peran serta Bhabinkamtibmas harus dirasakan bermanfaat bagi masyarakat, apabila ada suatu permasalahan sekecil apapun segera menghubungi Polsek Benowo atau Call Centre," ujarnya.

Baca juga: Buntut pengeroyokan di Tunjungan, polisi giring ratusan pemuda
Baca juga: "Polisi anak yatim" Kombes Pol Agus dapat gelar doktor kehormatan Unissula
Baca juga: Pemilu 2024, Polrestabes Surabaya siapkan 1.281 personel amankan TPS

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024