Sebanyak 500 kiai yang tergabung di dalam Komunitas Kampung Rejo Semut Ireng Kabupaten Jombang mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pembina Komunitas Kiai Kampung Rejo Semut Ireng KH Ahmad Ali Zaim mengatakan hadirnya dukungan itu, karena para kiai ingin meyakini Prabowo mampu melanjutkan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

"Keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui oleh dunia dan tidak berlebihan jika dalam kepemimpinan beliau, Indonesia dijuluki macan Asia," kata pengasuh ponpes Tahfidz Yanabi’ul Qur-an melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa.

Sedangkan untuk Gibran, kiai Ali menyatakan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemuda yang mampu menunjukkan kemampuannya memimpin Kota Surakarta.

"Mas Gibran adalah sosok yang mewakili 60 persen generasi milenial dan gen z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang," lanjutnya. 

Dia meyakini Prabowo-Gibran mampu menjadikan bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045.

"Bagi para kiai kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045," ucapnya. 

Deklarasi yang digelar di Jombang, Selasa itu juga dihadiri dua kiai khos, yakni Pengasuh Ponpes Tambak Beras KH Hasib Wahab dan KH Masduki Abdurrahman Al Hafidz.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024