Tim pelatih Perssu Madura City Sumenep akan fokus membenahi konsentrasi para pemain menghadapi babak 16 besar Liga 3 PSSI Jawa Timur 2023-2024.

Laskar Kuda Terbang tersebut lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jatim dengan status runner up Grup FF di babak 28 besar.

"Dalam dua laga di babak 28 besar, para pemain kami kehilangan konsentrasi dan akhirnya kami kebobolan lebih awal. Ini akan kami benahi dan tidak boleh terulang di babak 16 besar," kata Pelatih Kepala Perssu, Budiardji Thalib di Sumenep, Sabtu.

Di babak 28 besar yang digelar di Stadion A Yani Sumenep, Perssu sekaligus tuan rumah tergabung dalam Grup FF bersama tiga tim lainnya, yakni Suryanaga Connection Surabaya, Pasuruan United, dan Probolinggo FC (Persipro 1954).

Ketika melawan Pasuruan United, Perssu tertinggal dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bisa menyamakan skor. Hal sama juga terjadi saat bertemu Probolinggo FC. Tertinggal dulu dua gol baru menyamakan skor.

"Konsentrasi, konsentrasi, dan konsentrasi. Kami akan meminta para pemain di semua lini agar benar-benar fokus, fokus, dan fokus. Lengah sedikit bisa bobol," kata Coach Budi, sapaan Budiardjo Thalib, menegaskan.

Di babak 16 besar Liga 3 Jatim, Perssu tergabung dalam Grup JJ bersama tiga tim lainnya, yakni Mitra Bola Utama Sidoarjo, Persiga Trenggalek, dan Pasuruan United.

Sesuai surat dari Asprov PSSi Jatim, Pasuruan United bertindak sebagai tuan rumah babak 16 besar di Grup JJ dengan venue di Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan.

Laga babak 16 besar di Grup JJ akan berlangsung tiga hari, yakni 18 Januari, 20 Januari, dan 22 Januari. Setiap harinya terdapat dua pertandingan.

Perssu akan menjalani laga perdana melawan Persiga pada 18 Januari kick off pukul 13.00 WIB, kemudian bertemu Mitra Bola Utama pada 20 Januari kick off pukul 13.00 WIB, dan terakhir melawan Pasuruan United pada 22 Januari kick off pukul 15.15 WIB.

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024