Perssu Madura City Sumenep lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur dengan status runner up Grup FF babak 28 besar.

"Kami sebenarnya menargetkan juara grup di babak 28 besar. Namun, posisi runner up grup sudah membuat kami lolos ke babak 16 besar. Itu yang lebih layak kami syukuri dibanding peringkat di grup," kata Pelatih Kepala Perssu, Budiardjo Thalib di Sumenep, Kamis petang.

Grup FF babak 28 besar Liga 3 Jatim terdiri atas 4 tim, yakni Perssu sekaligus tuan rumah, Probolinggo FC (Persipro 1954), Pasuruan United, dan Suryanaga Connection Surabaya.

"Banyak yang harus kami benahi dan itu harus kami lakukan untuk bertarung di babak 16 besar. Semua tim yang lolos ke babak 16 besar pasti ingin ke babak 8 besar. Pertandingan akan lebih sengit," kata Coach Budi, sapaan Budiardjo Thalib, menambahkan.

Peringkat kedua atau runner up di Grup FF babak 28 besar diraih Perssu dengan lima poin setelah menang sekali melawan Suryanaga Connection, dan dua kali imbang melawan Pasuruan United dan Probolinggo FC.

Sementara itu, juara Grup FF diraih Probolinggo FC dengan 7 poin hasil 2 kali menang melawan Pasuruan United dan Suryanaga Connection serta 1 kali imbang melawan Perssu.

Pasuruan United di posisi ketiga dengan 4 poin setelah 1 kali menang melawan Suryanaga, 1 kali imbang ketika bertemu dengan Perssu, dan 1 kali kalah melawan Probolinggo FC.

Suryanaga Connection berada di posisi juru kunci dengan tanpa poin akibat 3 kali menelan kekalahan ketika melawan Perssu, Probolinggo FC, dan Pasuruan United.

Informasinya, babak 16 besar Liga 3 Jatim akan digelar mulai akhir pekan depan di empat kota/kabupaten asal tim yang lolos ke babak 16 besar. 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024