Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur Restu Prayogi mengapresiasi penampilan calon presiden nomor urut 2 yang tak mudah terpancing serangan dari dua kontestan lain saat sesi debat ketiga.

"Beliau tidak terpancing secara emosional, rendah hati, orangnya jujur ngomong data apa adanya, dan sangat tegas kepada lawannya," kata Restu melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Prabowo, kata dia, tidak berusaha membalas serangan tersebut, namun malah cenderung memberikan penjelasan soal akar permasalahan dan solusinya.

Baca juga: Relawan Jatim: Ganjar tampil matang saat debat karena data dan gagasan konkret

Apalagi, lanjut Restu, Prabowo sudah matang dan kenyang pengalaman dalam dunia pertahanan negara.

"Konsistennya tidak menyerang lawan debatnya, ini karakteristik yang dibutuhkan pemimpin negara untuk merangkul semua kalangan," ujarnya.

Tema debat capres, pada Minggu, 7 Januari 2024 yang oleh digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, dengan sub tema globalisasi serta politik luar negeri.

Sementara itu, Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan narasi yang dibangun Prabowo dalam debat kemarin berdasarkan data dan fakta pertahanan.

"Gagasan Prabowo jelas, konkret mulai dari security system negara Indonesia, mempertahankan batas kelautan negara, hingga alokasi dana untuk menjaga kedaulatan negara di sektor pertahanan," bebernya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024