Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menginstruksikan para camat untuk turut menjaga distribusi logistik Pemilihan Umum 2024 seiring makin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu.
 
"Saya minta kepada camat untuk berkoordinasi dengan pihak koramil dan juga polsek supaya menjaga distribusi logistik pemilu dari gudang KPU ke masing-masing kecamatan," katanya saat Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis.
 
Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menjelaskan logistik pemilu yang sudah keluar dari gudang KPU harus dijaga dan ditata dengan baik serta dilakukan koordinasi bersama dengan forkopimka setempat.
 
"Karena saat ini sudah mendekati hari H," ujarnya.
 
Gus Muhdlor juga mendorong keberadaan petugad Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk turut membantu sosialisasi kepada masyarakat, khususnya warga perumahan, agar menggunakan hak pilih mereka pada 14 Februari 2024.
 
"Linmas harus jadi penengah yang baik, jadi penyalur bahwa ini benar-benar pesta demokrasi seutuhnya antara satu dengan lain untuk menghasilkan pemilu yang baik," ujarnya.
 
Bupati juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan KPU Sidoarjo terkait semua persiapan pemilu, termasuk pendataan tambahan pemilih di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan karena semuanya ada di Sidoarjo.
 
"Kami berharap pertemuan kali ini bisa mewujudkan Pemilu 2024 yang baik, langsung, umum, bebas, rahasia jujur, dan adil (luber jurdil)," katanya.
 
Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak menyampaikan bahwa pihaknya terus merapatkan barisan dan bersinergi dengan baik untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Kesempatan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo merupakan bentuk semangat bagi kami untuk terus bersinergi mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran Pemilu 2024," katanya.
 
Data KPU Kabupaten Sidoarjo mencatat jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 sebanyak 5.566 TPS untuk melayani 1.461.642 pemilih, dengan rincian 721.038 pemilih laki-laki, sedangkan sebanyak 740.064 adalah perempuan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023