istri Calon Presiden Anies Baswedan , Fery Farhati, menyampaikan komitmen pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) pro terhadap kaum perempuan.  

"AMIN memiliki komitmen untuk membuat kebijakan yang pro perempuan," katanya di Surabaya, Rabu.
 
Didampingi Rustini Muhaimin Iskandar, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) Dita Indah Sari itu,  Fery menjelaskan bahwa kaum perempuan perlu dukungan yang bentuknya macam-macam.  

"Dukungan terhadap perempuan dimulai dari keluarga, lingkungan, hingga kebijakan pemerintah. Visi misi AMIN akan memberi dukungan penuh kepada perempuan-perempuan hebat," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 ibu hamil dan perempuan kepala keluarga.

Sementara itu, Rustini Muhaimin Iskandar menyebut pertemuan dengan ibu hamil dan perempuan kepala keluarga lebih untuk mendengar keluhan emak-emak.

"Kita mendekati mereka supaya bisa mendengar apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan mereka. Mudah-mudahan selanjutnya bila AMIN terpilih, kita berusaha memberi penguatan. Insya Allah AMIN peduli terhadap perempuan kepala keluarga dan ibu hamil,” kata istri Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar itu. 

Dita Indah Sari yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menandaskan bahwa salah satu fokus AMIN adalah menekan angka stunting di Indonesia.

"Jadi ini dalam rangkaian Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti. AMIN fokus pada penanganan stunting. Kita harus menurunkan angka stunting di Indonesia dari 19 persen menjadi 14 persen," ujarnya.

Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo itu menegaskan penanganan stunting harus dimulai dari keadaan ibu hamil. 

"Ibu hamil harus bisa mendapatkan asupan nutrisi yang memadai sehingga ketika anak lahir dalam keadaan sehat," tuturnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023