PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar jalan sehat di Kabupaten Situbondo. 

"Kegiatan ini merupakan sinergi Badan Usaha Milik Daerah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Pemprov Jatim dan juga Hari Ulang Tahun ke-50 PT SIER yang akan dirayakan dua bulan mendatang," kata Direktur Utama (Dirut) PT SIER Didik Prasetiyono melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu. 

Menurutnya rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SIER yang jatuh pada Februari 2024 telah dimulai sejak akhir tahun ini. 

Sebelumnya, bulan lalu PT SIER sukses menyelenggarakan "Trofeo Football" dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17. 

Didong, sapaan akrabnya, menyebut "Golden Anniversary" PT SIER sangat istimewa karena merupakan pencapaian membanggakan.
 
Kegiatan jalan sehat di Situbondo diikuti oleh 20 ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Organisasi Perangkat Daerah, serta berbagai BUMD Jatim, seperti Bank Jatim, BPR Jatim, 
Petrogas Jatim Utama, Jamkrida Jatim, Jatim Grha Utama, Panca Wira Usaha, dan PT Air Bersih Jatim. 

Acara ini tidak hanya menawarkan kegiatan fisik, tetapi juga diisi dengan hiburan dan berbagai doorprize termasuk hadiah umroh untuk peserta beruntung. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Situbondo Karna Suswandi turut ambil bagian dalam jalan sehat tersebut.

"Kami ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui acara ini. Selain jalan sehat, pasar murah menyediakan sembako murah bersama Pemprov Jatim dan Pemkab Situbondo untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," ujar Didik.
 
Gubernur Khofifah menandaskan acara semacam ini dapat menjadi pendorong energi positif dari berbagai daerah, sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat kerukunan antar masyarakat.

"Hari ini, kita bukan hanya berjalan bersama, tapi kita melangkah bersama untuk kesehatan dan kebahagiaan kita semua. Jalan Sehat adalah bentuk nyata kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan harmonis," ucapnya.
 
Rangkaian perayaan HUT ke-50 PT SIER berikutnya masih akan diisi dengan Fun Run dan Fun Bike

Berbagai kegiatan perayaan HUT ke-50 PT SIER tersebut diharapkan dapat membantu menyebarkan semangat olah raga guna meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023