Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh siap melakukan safari politik dengan menyasar sejumlah daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur selama empat hari, yakni mulai tanggal 170-20 Desember 2023.

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan ada 11 daerah di Jawa Timur yang dikunjungi Siti Atiqoh.

Masing-masing Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan.

"Kami mengantarkan Ibu Atiqoh untuk melaksanakan safari politik di Jawa Timur yang dimulai masuk dari Kota Madiun dan berakhir di Kota Surabaya," kata Sri Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu di Surabaya, Minggu.

Selama berada di Jawa Timur, Siti Atiqoh dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan, seperti silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah setempat, melaksanakan kampanye simpatik, istighosah, hingga menyapa masyarakat.

Sri Untari menyebut safari politik ini juga sebagai langkah lebih mengenalkan Siti Atiqoh sebagai calon Ibu Negara Republik Indonesia.

Sebab kata dia, pihaknya juga memandang bahwa keberadaan ibu negara merupakan sosok penting dalam langkah membantu merampungkan persoalan di tengah masyarakat.

"Jadi membantu kepala negara untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang itu menyangkut perempuan, anak balita, lansia, sampai difabel," ujarnya.

Lebih lanjut, Sri Untari menyebut program-program tersebut bukan hal baru bagi Siti Atiqoh, sebab di punya pengalaman turun langsung ke masyarakat saat suaminya, Ganjar Pranowo masih duduk di kursi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Saya yakin apa yang ada pada diri Pak Ganjar juga sama dengan beliau Bu Siti Atiqoh, beliau juga sangat sat-set," kata dia.

"Beliau menjadi harapan baru untuk kita semua," lanjutnya.

Karena itu, Sri Untari mengajak masyarakat di 11 daerah tersebut agar turut ambil bagian menyambut kedatangan Siti Atiqoh.

"Kami sambut bersama calon ibu negara dengan riang gembira," ujar Sri Untari.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023