CEO Salman Subakat Entrepreunership Institute (NSEI)-Paragon Corp Salman Subakat masyarakat Indonesia saat ini sudah lebih memprioritaskan berbelanja produk perawatan kulit atau skincare buatan pengusaha dalam negeri.

"Kabar baiknya adalah masyarakat Indonesia kini semakin sadar dan bangga pakai produk lokal yang berkualitas," kata Salman melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Kualitas produk perawat kulit dalam negeri, kata dia tak kalah dari produk mancanegara, hal itu dikarenakan para pengusaha yang ada terlahir dari persaingan ketat di pasar lokal.

Hal tersebut pada akhirnya membiasakan para pelaku usaha menelurkan ide-ide kreatif pada produk buatannya. 

"Jadi saya ingin semua pemilik merek lokal Indonesia untuk terus perkuat posisinya karena faktanya orang Indonesia itu cinta dengan merek lokal," ujarnya.

Sementara itu beberapa brand lokal buatan dalam negeri antara lain Momogi, Bridgestone, Meccaya – Salep 88, Sharp, Kacang Garuda, Gery Saluut, Pilus Garuda, Mountea, Gery Chocolatos, Okky Jelly Drink, Chocolatos, Sanyo, Beras Sania, Viva, Hufagripp, Bank Syariah Indonesia, Polytron, Adira Finance, Auto2000, Tolak Angin Sido Muncul dan Garda Oto.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023