Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo mulai menyosialisasikan nama pasangan bakal calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, usai terbitnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat partai tersebut.

"Ketika rekomendasi sudah turun dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maka seluruh mesin partai langsung bergerak satu suara, satu komando, satu tujuan menangkan Khofifah-Emil," kata Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo Adit Hananta Utama melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Adit, sapaan akrabnya, menyatakan kemenangan Khofifah-Emil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024 merupakan salah satu tugas utama yang diupayakan terwujud.

Karena itu, kata dia, setiap kader dan pengurus Demokrat Sidoarjo siap diterjunkan mengenalkan duet Khofifah-Emil ke seluruh lapisan masyarakat. 

"Keduanya akan kembali terpilih sebagai pasangan terbaik untuk memimpin Jatim periode 2024-2029," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (12/12) di Surabaya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan rekomendasi dalam bentuk format pasangan bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Turunnya surat rekomendasi itu berdasarkan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023