Lembaga Poltracking Indonesia merilis hasil survei terkait kepuasan kinerja masing-masing kontestan Pilpres 2024, hasilnya pasangan Prabowo-Gibran jadi teratas dengan torehan 47,4 persen, dikarenakan lebih diminati pemilih yang puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.

"Publik yang mengatakan puas terhadap pemerintahan Joko Widodo, sebaran pilihannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 47.4 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Hasil merupakan survei Poltracking Indonesia yang diambil pada periode 29 November hingga 5 Desember 2023.

Kemudian, potret tingkat kepuasan kinerja menempatkan pasangan nomor urut tiga, yakni Ganjar-Mahfud berada di posisi kedua dengan torehan 30,7 persen dari masyarakat yang merasa puas dengan kinerja Jokowi.

"Sedangkan berbanding terbalik dengan pilihan kepada Ganjar–Mahfud yang mengalami tren penurunan dengan 30,7 persen," ucap dia.

Sementara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau "AMIN" berada di posisi ketiga dengan torehan 17,5 persen masyarakat yang puas terhadap kinerja Jokowi memberikan dukungannya kepada Anies-Muhaimin.

"Sementara pilihan kepada Anies–Muhaimin dengan 17,5 persen," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023