Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur meresmikan posko pemenangan di Gedung Internatio Surabaya yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota Surabaya, Jumat.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji mengatakan melalui posko anyar seluruh tim hingga relawan mempersiapkan strategi pemenangan pasangan nomor urut tiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di provinsi setempat.

"Hari ini kami secara resmi menempati gedung baru yang sangat bersejarah," kata Agus kepada wartawan usai peresmian.

Agus menjelaskan pemilihan lokasi markas pemenangan didasari latar belakang sejarah gedung yang punya nama Internationale Credieten Handelvereeniging.

Gedung Internatio menjadi saksi bisu meletusnya pertempuran 10 November di Kota Surabaya.

"Gedung yang merupakan cikal bakal mempertahankan kemerdekaan Indonesia, gedung yang bernama Internatio ini menjadi saksi bisu dalam rangka mempertahankan kemerdekaan," ujarnya.

Dia berharap semangat perjuangan itu bisa menular ke seluruh anggota tim pemenangan dan relawan agar tak pernah menyerah dalam mewujudkan kemenangan Ganjar-Mahfud, demi kemajuan Indonesia di masa depan.

"Hari ini saya selaku ketua TPD Jatim dan partai-partai koalisi telah berikrar memenangkan Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024," ucap dia.

Di tempat sama, Ketua Umum Sahabat Indonesia Bersatu (SIBER) Tedi Supriadi optimistis Ganjar-Mahfud bisa menang tebal di Jawa Timur.

"Hampir secara keseluruhan kami akan mendapatkan suaranya, apalagi dengan adanya calon wakil presiden Pak Mahfud yang juga dari Jawa Timur maka kami optimistis," ucapnya.

Selain itu, Tedi menyebut masyarakat punya ketertarikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud, hal itu didapatinya usai melaksanakan kampanye di puluhan kabupaten/kota di Indonesia.

"Kami sudah jalan 24 provinsi, 38 kabupaten/kota dan dari suara rakyat mengatakan Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang akan melanjutkan Indonesia," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023