PT. LG Electronics Indonesia (LG) segera meresmikan beroperasinya pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) di Indonesia pada pertengahan tahun 2024, dan akan menjadi tempat pengujian berbagai inovasi terbaru LG sebagai bagian pengembangan TV untuk pasar global.  
 
"Organisasi yang berkembang dengan spesialisasi semakin lengkap terkait fungsi-fungsi di dalamnya untuk mendukung kebutuhan pasar domestik dan global ini, di satu sisi menjadi ungkapan apresiasi kami bagi kepercayaan masyarakat Indonesia pada LG lintas generasi," kata President of LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory, Park Kunjik, dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu.
 
Ia mengatakan, LG tidak hanya memperluas ragam produk yang diproduksi, namun juga dibarengi dengan upaya untuk memperbesar tingkat kandungan dalam negeri. 
 
"Ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia termasuk TKDN," ujar Park Kunjik.
 
Sementara itu, President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory, Jung Jaehoon mengatakan saat ini penyediaan produk LG tidak hanya bagi kebutuhan dalam negeri, namun untuk tujuan ekspor. 
 
Bahkan tercatat, akumulasi ekspor dari fasilitas produksi LG di Indonesia jumlahnya mencapai 80 persen sepanjang 10 tahun terakhir. 
 
"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk beriring sejalan antara perkembangan perusahaan dengan kontribusi kami pada peningkatan ekonomi Indonesia," ujar Jung Jaehoon.(*)

Pewarta: Willi Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023