Ratusan ribu masyarakat antusias menyambut kedatangan calon presiden Ganjar Pranowo dalam agenda Jalan Sehat Perjuangan, di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya datang dari Gowa, menempuh perjalanan satu jam lebih demi bertemu pak Ganjar. Soalnya saya fans berat si bapak Rambut Putih," kata salah seorang warga, Dewi (34) melalui keterangan resmi di Surabaya, Senin.

Dewi menambahkan, warga Sulsel memang sangat mengidolakan Ganjar. Tak salah, jika acara jalan sehat hari ini begitu ramai. Ratusan ribu masyarakat berkumpul jadi satu.

"Itu karena kami semua cinta pak Ganjar. Makanya semua datang dari semua daerah ikut jalan sehat ini. Hadiah itu bonus saja. Yang paling penting kami bisa ketemu pak Ganjar," tutur dia.

KPU menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024. Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11).

Selain itu, KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023