Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja memprediksi pembelian mobil menjelang Natal dan Tahun Baru tumbuh sekitar 20 persen sebagaimana berdasarkan penjualan tahun lalu serta dari penjualan hingga periode Oktober 2023.

"Kalau dibandingkan tahun lalu kami memprediksi akan tumbuh sekitar 15 sampai 20 persen, karena penjualan di tahun lalu totalnya tumbuh 21,7 persen. Di bulan Oktober 2023 total penjualan di wilayah HSC sudah mencapai 13.154 unit atau 21,74 persen," ucapnya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan, lanjutnya, dengan menggelar pameran mobil, salah satunya melalui gelaran "Honda Festipark 2023" yang digelar selama dua hari.

"Dalam gelaran Festipark ini, kami menargetkan bisa mendapat SPK sebanyak 80 unit, tapi jika dilihat dari tahun sebelumnya biasanya lebih," katanya.

Wendy menjelaskan pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bisa mencapai hampir 300 unit lebih.

"Karena penyelenggaraan ini tidak hanya di Surabaya, tiga kota sebelumnya responnya sangat luar biasa, baik dari jumlah pengunjung maupun SPK-nya," tutur dia.

Sementara itu, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili menambahkan bahwa dalam penyelenggaraan "Festipark" di tiga kota sebelumnya yakni Bandung, Samarinda dan Semarang rata-rata pengunjungnya mencapai 5.000 hingga 6.000 orang.

"Sementara total booking penjualan saat festival total rata-rata mencapai kurang lebih 500 unit," katanya.

Oleh karena itu, dirinya optimistis jika penyelenggaraan "Festipark" di Surabaya akan baik secara penyelenggaraan dan SPK-nya.

Terlebih, dalam festival tersebut juga menampilkan produk-produk baru dan juga banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung bahkan anak-anak.

"Ada test drive yang bisa dinikmati sebelum para pengunjung memesan mobil kami," tutur dia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023