Ajang kreasi seni budaya "Kanjuruhan Culture Carnival" yang digelar di Kabupaten Malang diharapkan mampu menjadi salah satu daya tarik untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke wilayah tersebut.

Bupati Malang M Sanusi di Kepanjen, Sabtu, mengatakan bahwa "Kanjuruhan Culture Carnival" yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-1.263 Kabupaten Malang tersebut diharapkan bisa berkembang ke arah positif dan menarik minat wisatawan.

"Kreasi seni dan budaya yang ditampilkan dapat terus berkembang ke arah yang positif dan menarik wisatawan," kata Sansusi.

Ia menjelaskan "Kanjuruhan Culture Carnival" tersebut merupakan ajang untuk menampilkan seluruh potensi seni budaya yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Karnaval tersebut, kata Sanusi, rencananya akan masuk dalam even nasional yang akan diselenggarakan setiap tahun.

Menurutnya, seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang menampilkan berbagai kreasi dan keunikan masing-masing wilayah, yang pada akhirnya diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Sebanyak 33 Kecamatan menampilkan keunikan dan kekhasan dari daerahnya masing-masing. Ini juga akan diajukan ke pemerintah pusat sebagai Kalender Event Nasional," katanya.

"Kanjuruhan Culture Carnival" mengusung konsep berbeda dibanding karnaval lain yang pernah digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malang, yakni dengan menyiapkan tiga panggung sebagai titik tampil para peserta yang berasal dari perwakilan seluruh kecamatan.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023