Kebab Turki Baba Rafi menghentikan segala penggunaan bahan baku dan kerja sama terhadap brand-brand yang berafiliasi dengan Israel sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

"Dalam tragedi kemanusiaan ini, kami dengan tegas mengambil keputusan dan langkah-langkah nyata untuk mendukung saudara-saudara kita yang berada di Palestina dengan cara menghentikan segala bentuk pemakaian produk dan kerja sama brand-brand yang terafiliasi dengan Israel," kata CEO Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono dalam keterangannya, Selasa.

Sejalan dengan keputusan tegas ini, merek kebab lokal itu memilih langkah untuk menggunakan bahan baku produk-produk dalam negeri dan mendukung pertumbuhan UMKM dalam negeri guna mendorong laju perputaran perekonomian di Indonesia di  tengah kondisi ekonomi yang saat ini tidak stabil. 

"Dari keputusan ini, kami menggencarkan penggunaan bahan baku dan kerja sama dengan brand-brand lokal Indonesia. Mari kita buktikan bahwa hasil-hasil sumber daya alam di Indonesia tidak kalah dengan produk luar. Mari kita suarakan bahwa kita punya kualitas yang tidak kalah unggul dengan yang orang luar punya," ujarnya.

Selain itu, sebagian hasil penjualan kebab tersebut akan disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan di Gaza, Palestina dengan menggandeng Rumah Zakat.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023