Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Pos Bloc di lingkungan Kantor Pos Kebonrojo Surabaya bisa menjadi pilihan tempat kumpul bagi anak muda selain Tunjungan Romansa di Jalan Tunjungan.

"Jadi, ini bisa menjadi tempat kongko anak muda untuk mengerjakan tugas, berbisnis, menggerakkan ekonomi kreatif, mau bertemu dengan siapapun bisa dilakukan di sini," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Pos Bloc yang diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir pada Kamis (16/11), menurut dia, bisa menjadi sarana anak muda untuk mengembangkan kreativitas dan membangun usaha.

Baca juga: Cak Eri masuk nominasi penerima Satyalancana

Ia mengemukakan bahwa kehadiran Pos Bloc di daerah Kebonrojo yang memiliki banyak bangunan cagar budaya juga mendukung upaya pemerintah kota untuk mengembangkan wisata sejarah.

"Yang saya katakan kota tua, nah gandengannya itu ya Pos Bloc ini. Karena di belakang kantor pos ini banyak gedung-gedung BUMN yang tidak terpakai," katanya.

Setelah peresmian Pos Bloc, Wali Kota Surabaya ingin menjadikan bangunan-bangunan tua milik badan usaha milik negara di sekitar Kantor Pos Kebonrojo sebagai sarana wisata.

"Insya Allah Beliau mengatakan bisa dipakai, akan didata. Jadi harapan saya ketika Pos Bloc ini dibangun maka yang mengelola adalah orang yang sama (BUMN) sehingga bisa terkoneksi dan bersinergi di sini. Nah, saya tinggal menghidupkan yang lainnya sampai dengan Jembatan Merah," katanya.

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023