Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dengan sasaran pemuda sebagai generasi muda.

"Terima kasih atas kunjungannya dan diajak bersama memberantas narkoba. Saya mendukung karena memang narkoba ini merusak masa depan generasi kita. Memang harus diberantas hingga bersih," kata Pj Wali Kota Kediri Zanariah, Jumat.

Ia mengatakan dalam memberantas peredaran narkoba harus berkolaborasi dengan semua pihak dan harus bergandeng tangan untuk menyelamatkan generasi penerus.

Termasuk, kata dia, juga melibatkan masyarakat dalam pencegahan penggunaan dan peredaran narkotika.

"Selama saya diberi amanah, saya mendukung program-program yang bagus bagi generasi penerus. Kami harus berkolaborasi karena Kota Kediri ini tempatnya di tengah. Sangat strategis untuk orang bertemu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kediri Yudha Wirawan menjelaskan bahwa pihaknya sengaja ingin bertemu dengan Pj Wali Kota Kediri audiensi untuk bersilaturahmi dan berkolaborasi.

Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Kediri dan BNN telah berkolaborasi dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika. Salah satunya dengan kelurahan bersih anti narkoba (Bersinar).

BNN Kota Kediri, telah meluncurkan kurikulum pendidikan P4GN terintegrasi yang diharapkan bisa menjadi rujukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika, pada 2016.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023