Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan menghadiri agenda Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) se-Provinsi Jawa Timur yang digelar di Surabaya, Jumat (3/11/2023) sore.

Agenda Kopdarwil itu nantinya juga dihadiri para pengurus PSI di tingkat pusat dan pengurus partai tingkat kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Ketua Umum Mas Kaesang, selain itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Raja Juli Antoni, sama ada beberapa dari DPP hadir, acara besok sore di Dyandra," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kota Surabaya Erick Komala kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Kamis.

Erick menyatakan Kopdarwil di Surabaya merupakan tindak lanjut setelah deklarasi dukungan PSI terhadap pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, PSI resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), saat acara "Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad" di Jakarta, pada Selasa (24/10) malam.

Lebih lanjut, pada acara Kopdarwil PSI besok, kata Erick Kaesang bakal memberikan arahan dan teknis pemenangan Prabowo-Gibran kepada seluruh kader di Jawa Timur.

Arahan dari Kaesang, kata dia menjadi salah hal yang ditunggu oleh DPD PSI Kota Surabaya, sebab dengan begitu pihaknya bisa langsung menentukan strategi pemenangan untuk diterapkan di kota setempat.

"Tujuan Mas Kaesang ke sini untuk menyampaikan arahan-arahannya, jadi baru besok disampaikan," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sudah terlebih dahulu menghadiri agenda Kopdarwil di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (27/10).

Melalui agenda itu Kaesang meminta kader PSI se-NTT bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kopdarwil di NTT juga dirangkai dengan acara pemenangan pengurus dan bakal calon anggota legislatif PSI se-NTT untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023