PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun, Jawa Timur menggelar "Millenials KAI Goes to School" untuk menyosialisasikan berbagai hal terkait perkeretaapian, sekaligus memberikan edukasi tentang keselamatan perjalanan KA di perlintasan ke siswa SMAN 2 Madiun.

Deputy Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan ke sekolah tersebut, di antaranya "motivational speech", sosialisasi keselamatan perkeretaapian, pengenalan produk dan profesi KAI, "social media awareness", serta pemberian bantuan operasional sekolah.

"Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan perjalanan kereta api, memperkenalkan produk-produk terbaru KAI, dan memberikan kontribusi positif kepada dunia pendidikan," ujar Irene di sela kegiatan di SMAN 2 Madiun, Kamis.

Pada kegiatan yang juga digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut, sekitar 26 Millenials KAI memberikan edukasi perkeretaapian kepada sekitar 350 siswa di SMAN 2 Madiun. Para siswa terlihat antusias dengan kegiatan tersebut.

Selain sosialisasi keselamatan perjalanan KA, para pelajar juga memperoleh motivasi langsung dari pejabat KAI dengan harapan para pelajar lebih bersemangat dan terinspirasi mempersiapkan diri untuk sukses di dunia kerja. KAI turut memperkenalkan inovasi dan produk-produk baru KAI bagi para pelajar yang merupakan bagian dari pelanggan KAI.

KAI juga menyerahkan bantuan operasional sekolah dengan total nilai Rp5 juta untuk keperluan sarana olahraga, sarana ibadah dan kebersihan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan fasilitas pendidikan.

"Kami berharap bahwa program ini akan memberikan manfaat positif bagi para pelajar, sekolah, dan masyarakat secara keseluruhan. Dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di sekitar rel kereta api dan memberikan kontribusi nyata kepada dunia pendidikan, KAI ingin berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berkontribusi terhadap kemajuan transportasi massal kereta api," kata Irene.

Ketua kegiatan Millenials KAI Goes to School Danang Novika menyatakan sangat senang dan bangga hingga program dapat terlaksana dengan sukses.

"Senang sekali bisa berbagi kepada adik-adik tentang keselamatan perjalanan kereta api dan inovasi-inovasi KAI. Apalagi melihat ekspresi mereka yang antusias terhadap kehadiran kami. Harapan kami agar seluruh millenials BUMN sebagai generasi muda Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk negeri," kata Danang.

Ia menambahkan, kegiatan serupa juga digelar di Padang oleh PT KAI (Persero) Divre II Sumbar, tepatnya di SMAN 8 Padang.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023