Langkah tunggal putri Stephanie Widjaja terhenti di perempat final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah menyerah dari wakil Jepang, Tomoka Miyazaki dengan skor 13-21, 14-21, yang di gelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Dengan kekalahan pebulu tangkis kelahiran 19 Februari 2003 itu, wakil Indonesia dari sektor tunggal putri pada ajang BNI Indonesia Masters 2023 tidak tersisa.

Kemenangan Tomoka atas Stephanie, membuat tunggal putri rangking 96 dunia itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Asuka Takahashi (Jepang) dan Lee Se Yeon (Korea Selatan).

Pada pertandingan tersebut, tunggal putri rangking 118 dunia itu mengaku tidak bermain maksimal saat menghadapi juara BWF World Junior Championships 2022 itu.

“Saya bermain tidak maksimal di laga ini. Apa yang saya persiapkan sebelumnya tidak keluar, saya malah banyak mengubah gaya permainan sendiri,” ungkap runner up Indonesia International Series 2022 tersebut.

Saat sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya, juara Bonn International 2022 itu malah mengubah gaya bermain sehingga lawan bisa memanfaatkan celah tersebut menjadi poin.

Alhasil Stephanie harus mengakui keunggulan wakil Negeri Sakura tersebut dua gim langsung dalam tempo 39 menit.

Kekalahan itu, membuat Stephanie berupaya melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan mempersiapkan diri yang lebih baik untuk menatap turnamen berikutnya.

Rencananya setelah tampil dua pekan di Kota Pahlawan, Stephanie akan mempersiapkan diri kembali untuk menghadapi turnamen Bahrain International Series 2023 pada 14 November mendatang.

“Sekarang saya mencoba untuk melakukan penyembuhan lutut bagian kanan saya terlebih dahulu. Saya merasa gerakan saya terbatas dan berharap recovery bisa pulih tepat waktu,” ujar runner up German Junior 2020 tersebut.

sebelumnya, Stephanie menembus perempat final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah menang telak atas wakil Myanmar Thet Htar Thuzar dengan skor 21-10, 21-15.

Dengan bermain lebih sabar, runner up Indonesia International Series 2022 tersebut bisa mengontrol jalannya pertandingan untuk bisa menang dalam tempo 38 menit.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023