Langkah pemain tunggal putra Alwi Farhan terhenti di 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah kalah dari wakil Chinese Taipei Su Li Yang dengan skor 19-21, 16-21, di Jatim Expo, Surabaya, Kamis.

"Pada pertandingan ini saya sudah memberikan permainan terbaik. Jujur dengan hasil ini saya masih kurang puas karena banyak melakukan kesalahan sendiri," kata tunggal putra rangking 105 dunia tersebut.

Selain itu, Pebulu tangkis kelahiran 12 Mei 2005 itu, juga bermain dalam tekanan sepanjang laga melawan tunggal putra rangking 34 dunia itu.

Pada i laga itu, Juara BWF World Junior Championships 2023 tersebut, tidak mampu mengimbangi permainan lawan dan menyerah dua gim langsung dalam tempo 45 menit.

Sepanjang laga, Alwi merasa sempat beberapa kali dirugikan oleh keputusan yang kurang tepat dari wasit, beruntung dirinya tidak terprovokasi sehingga menghormati dan menghargai keputusan pengadil lapangan.

"Hal tersebut sudah berlalu, saya tidak kecewa dengan keputusan tersebut dan menerima dengan lapang dada. Sejauh ini performa saya masih kurang konsisten. Harus bisa memaksimalkan lagi latihan untuk memperbaiki kekurangan mulai dari teknik hingga fisik," ujar runner up Osaka International Challenge 2023 tersebut.

Sebelumnya, Alwi Farhan melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023, setelah menang atas wakil Malaysia Sholeh Aidil lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-10, 22-20.

Pada pertandingan itu, Alwi bisa bermain dengan lebih sabar dan akhirnya mengatasi perlawanan Sholeh Aidil dalam tempo 67 menit.

Bahkan, Alwi mengaku sudah menemukan bentuk permainan terbaik dan bertekad untuk bermain lebih konsisten lagi agar bisa melangkah lebih jauh di BNI Indonesia Masters Super 100.

Dengan hasil pertandingan tersebut, wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak 16 besar adalah Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Prahdiska Bagas Shujiwo, dan Tommy Sugiarto.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023