PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XII Surabaya terus mengenalkan investasi emas kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk atlet yang berlaga pada National Gymnastics Championship Surabaya 2023.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Mulyono, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis, mengatakan selain sosialisasi, pihaknya juga memfasilitasi gelaran yang sekaligus menjadi ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Ada beberapa kategori dalam even lomba senam diantaranya Akuiistik, Haling Rintang, dan juga senam-senam keahlian lainnya," ucap dia.

Kejuaraan senam tersebut, lanjutnya, memperebutkan 66 medali, masing-masing 22 medali emas, perak dan perunggu dengan peserta sebanyak 60 atlet.

"Ada banyak medali yang diperebutkan, kami memfasilitasi acara ini secara keseluruhan supaya masyarakat mau hidup sehat," katanya.

Mulyono menjelaskan banyak manfaat yang diperoleh pihaknya dengan adanya kompetisi olah raga senam tersebut.

"Pertama Pegadaian mendukung kegiatan keolahragaan Nasional dan kedua bisa memberikan edukasi manfaat investasi emas kepada para atlet dan ini bentuk komitmen Pegadaian untuk menjadi perusahaan paling bermanfaat dan paling bernilai bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, Pegadaian juga turut menjadi sponsor untuk pagelaran sepak bola Liga 2 Indonesia.

"Ada pesan khusus dari Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, kalau event Senam ini salah satu tujuannya untuk mencari bibit - bibit unggul yang bisa berbicara di kancah Internasional," ucap Mulyono.

"Saya mengucapkan terima kasih pada para pengurus persatuan senam Indonesia. Kejuaraan ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit Atlet baru," tambahnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023