PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mendapatkan piagam apresiasi atas terlaksananya kerja sama penyediaan fasilitas dan media promosi di gerai UMKM di Terminal Type-B Kertajaya Mojokerto dari pemerintah provinsi (pemprov) setempat.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan terus mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh Pemprov Jawa Timur, termasuk pemberdayaan UMKM

"Adanya fasilitas promosi di terminal, para pelaku UMKM ini bisa lebih memperluas pasar dan meningkatkan omzetnya," kata Busrul melalui keterangan resmi, Rabu.
 
Penyediaan akses promosi untuk UMKM merupakan faktor penting yang harus dilakukan bila ingin memperkuat  citra produk-produk UMKM Jawa Timur.

Bank Jatim berupaya terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung dan memberikan solusi bagi perkembangan UMKM.
 
"UMKM butuh untuk terus naik kelas, bukan hanya menjadi jawara di daerah tetapi juga berkontribusi secara nasional dan bersaing secara global," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur Nyono menyebut Bus TransJatim kini sudah menjadi transportasi umum favorit bagi masyarakat.

"Jumlah pengguna layanan TransJatim tahun 2021 hanya 518.966. Tapi tahun 2023 ini mulai Januari-Oktober, total penggunanya telah mencapai angka 1.148.484," ucapnya.

Dishub Jawa Timur sudah membuka tiga koridor TransJatim, yakni Koridor I rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik, kemudian Koridor II melayani rute Mojokerto - Sidoarjo. 

"Hari ini diresmikan adalah TransJatim Koridor III melayani rute Mojokerto - Gresik, jumlah armada di Koridor III ini ada 22 dan dilengkapi dengan total 40 halte," tegasnya.

Angkutan umum itu beroperasi setiap hari, mulai pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023