Sebanyak 1.000 pesepeda bersaing pada hari kedua ajang Tour of Kemala Banyuwangi yang berlangsung di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Minggu.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, para pesepeda bersaing melewati rute sepanjang 55 km. Seluruh peserta bertanding di delapan kelas yaitu Men Open Amateurs, Bhayangkari Open A, Men Master B, Men Master A, Woman Amateurs, Bhayangkari Open B, Woman Master, Man Youth.

Simbolisasi hadiah pemenang kategori Man Youth diberikan langsung oleh Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional Christina Harapan sebagai salah satu sponsor di Tour of Kemala Banyuwangi 2023.

"Selamat kepada para pemenang hari ini dan kemarin, juga kepada pihak penyelenggara acara Tour of Kemala 2023. Kami bangga bisa turut berpartisipasi dalam acara yang mendukung pencarian bibit baru di bidang olahraga, mendukung pariwisata, dan mendorong perkembangan UMKM," kata Corporate Secretary PT Bank Artha Graha Internasional Elvin Halim.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Direktur Utama GulaVit Randy Suparman yang mengharapkan melalui acara ini lahir para atlet-atlet kancah nasional maupun internasional.

"Selamat kepada pemenang yang mengikuti TOK 2023 hari kedua. Selamat juga kepada panitia acara yang sudah sukses mengadakan acara olahraga sekaligus mendukung pariwisata Indonesia dan Banyuwangi pada khususnya", kata Direktur Utama Randy Suparman.

Acara dengan tagline “Berkarya untuk Negeri”, hadir karena selain berolahraga dan menyehatkan, mereka juga menjaring generasi muda untuk bisa berkompetisi dalam ajang olahraga berskala Internasional. Tak hanya itu, Electronic City melalui tagline “Light Up Your Moments”, juga turut hadir untuk menjadi bagian dari destinasi Tour of Kemala Banyuwangi.

Di kesempatan tersebut Direktur Marketing Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry, mewakili Discover Hotels and Resorts (DHR) mengharapkan dengan bergulirnya acara Tour of Kemala Banyuwangi 2023 selain untuk memunculkan bibit baru atlet pesepeda Indonesia namun juga mampu mengangkat potensi wisata daerah kota berjuluk "Sunrise of Java" tersebut.

“Semoga dengan adanya ini, bisa mengangkat potensi wisata. Memunculkan bibit baru di kancah Nasional maupun Internasional. Selamat untuk para pemenang dan penyelenggara acara Tour of Kemala 2023 di dua hari perhelatan ini", ujar Karina.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, berikut para pemenang Tour of Kemala Banyuwangi 2023:

Mens Open Amateur: Rifki Faransyah Hutomo
Bhayangkari Open A: Putri Nur Khalifah (Polda Jateng)
Mens Master B: Alfin Firmandi (Polda Sulbar)
Mens Master A: Moh. Syaifulloh ( Polresta Sidoarjo)
Womens Amateur: Nina Puspawardhani (Polda Kalbar)
Bhayangkari Open B: Maretno Willy Astuty (Polres Pasuruan Kota)
Man Youth: Yanthi Fuchianty, Andrean Chandra ( Polresta Karanganyar).

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023