Sekolah Progresif Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jawa Timur menerapkan kurikulum pearson edexcel dengan tujuan lulusan dari sekolah tersebut sudah memiliki standar internasional.
 
Kepala Sekolah SMP Progresif Bumi Shalawat Mahmud Al Fahmi di Sidoarjo, Sabtu mengatakan kurikulum pearson edexcel merupakan kurikulum pendidikan yang disediakan oleh perusahaan pendidikan Inggris.
 
"Sesuai dengan harapan dari KH Ali Masyhuri selaku pengasuh Ponpes Bumi Shalawat yakni lulusan sekolah ini memiliki outcome yang dikenal hingga mendunia," katanya di Sidoarjo.
 
Ia mengatakan, salah satu bentuk ikhtiar dari sekolah ini yaitu menerapkan kurikulum yang standar internasional supaya siswa lulusan dari sekolah ini juga sudah terbiasa dengan kurikulum internasional tersebut.
 
"Sesuai nama, sekolah progresif artinya progresif dalam hal kebaikan. Salah satu ikhtiar yaitu implementasi kurikulum pearson edexcel," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pada perjalanannya nanti outcome dari siswa bisa diterima perguruan tinggi ternama di seluruh dunia.
 
"Bisa catatkan nama di perguruan tinggi ternama di dunia dan saat mereka kembali untuk kembangkan pesantren ini," ujarnya.
 
Academic Manager Pearson Edexcel Indonesia Ali Aljufri di Sidoarjo mengatakan kurikulum ini sudah terkoneksi langsung dengan seluruh dunia.
 
"Salah satunya saat pelaksanaan ujian akan dilakukan secara serentak di seluruh dunia. Termasuk juga sertifikatnya nanti juga bisa digunakan di seluruh dunia," ujarnya.
 
Ia mengatakan, dengan menerapkan kurikulum ini maka Sekolah Progresif Bumi Shalawat merupakan satu-satunya sekolah berbasis pesantren di Indonesia yang menggunakan kurikulum pearson edexcel.
 
"Hal itu punya arti penting pihak terkait, sekolah itu sendiri punya standar sudah punya standar internasional yang menjadi plus poin nya," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023