Penyanyi pendatang baru asal Surabaya bernama Florence Nathania merilis single pertama berjudul "Get Down" saat acara Oktoberfest di Pakuwon Mall.
 
Flo sapaan akrab Florence Nathania itu memilih Get Down sebagai single perdana karena dianggap menjadi karya spesial dengan melodi dan lirik ciptaan sendiri bernuansa musik elektronik.
 
“Lagu ini menggambarkan perjalanan hingga akhir kemenangan dari hubungan toxic. Mengakui dulu menganggap pasangan segala-galanya, sekarang menjadi kekuatan diri sendiri,” ujar Flo di Surabaya, Sabtu.
 
Flo menceritakan bagaimana terciptanya Get Down. Saat berjalan di lorong rumahnya terpikir menuliskan lirik-lirik hingga akhirnya menjadi sebuah lagu.
 
“Saya biasanya enggak mencari inspirasi, ya tiba-tiba datang sendiri tidak diduga. Lagi ini tercipta saat berada di lorong saat berjalan dari kamar,” katanya.
 
Flo mengaku sudah menciptakan melodi dan lirik. Namun, dia disadarkan anak-anaknya yang sudah mengenal lagu ciptaannya ketika bertanya tidak ada di radio.
 
Sebagai lulusan Sarjana Teknik Kimia dari University of Sydney Australia dan wanita karier, Flo memutuskan banting stir menjadi seorang penyanyi.
 
“Saya sebetulnya anak teknik, kerjanya di bidang digital marketing. Terus penasaran bakal menyesal enggak ya kalau tidak mencoba menjadi apa yang aku senangi sebagai penyanyi,” tuturnya.
 
Flo pun memutuskan menjadi penyanyi pendatang dengan single pertamanya Get Down. Genre lagu itu berjenis EDM dan mengarah ke semi K-Pop.
 
“Jadi, paling tidak saya pengin mencoba. Kalau gagal pun tetap bangga. Semoga bisa membanggakan Jatim dan Indonesia,” tuturnya.
 
Flo memiliki pengalaman menyanyi di panggung sudah dari umur lima tahun. Dia menceritakan ketika dirinya ingin ikut ke acara pernikahan harus mau bernyanyi.
 
“Waktu itu ayah mau ke acara kondangan saya enggak boleh ikut, kalau mau ikut harus menyanyi,” ucapnya.
 
Dari situlah Flo mulai sering bernyanyi dan hingga kini sudah menulis lirik-lirik dan melodi lagu buatannya.
 
“Begitu nada keluar, lirik apa yang bisa masuk ke nada itu saya sesuaikan. Biasanya nada baru lirik sambil mencari inspirasi,” jelasnya.
 
Nah, untuk mendengarkan dan melihat performance Flo bisa dinikmati di channel YouTubenya dan streaming audio melalui platform seperti Spotify, iTunes, dan Joox. (*)

Pewarta: Willi Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023