Persebaya Surabaya mengharapkan pertandingan melawan Dewa United memperoleh hasil yang maksimal karena para pemain sudah bekerja sangat baik saat latihan dan ada peningkatan setelah menghadapi Arema FC pekan lalu.

"Pertandingan melawan Dewa United ini bisa mengangkat tim lebih baik, karena di minggu ini seluruh tim bekerja sangat baik, bekerja sangat keras, dan saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik pula," ujar pelatih Persebaya Josep Gombau dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai peningkatan yang diraih anak asuhnya tidak lepas dari faktor saat menang melawan Arema FC dan hal tersebut mengangkat moral para pemain juga.

"Selama saya datang anak-anak sudah ada peningkatan yang baik, mereka bekerja dengan keras dan baik di lapangan," ucapnya.

Namun, saat melawan Dewa United nanti, lanjutnya, dirinya sudah berpesan kepada para penggawa Persebaya untuk tetap fokus dan kompak.

"Setiap pertandingan itu berbeda setiap lawan yang kami hadapi pasti berbeda juga, termasuk Dewa United, jadi kami dan tim harus tetap fokus dan kompak untuk melawan," tuturnya.

Josep menjelaskano meskipun penjaga gawang utama Persebaya Ernando Ari Sutaryadi belum bisa bergabung karena masih di Tim Nasional Indonesia, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut karena masih ada Andhika dan yang lain. 

Sementara itu, Kapten Persebaya Reva Adi Utama mengatakan saat ini seluruh pemain sudah siap menghadapi Dewa United karena dalam seminggu kemarin sudah melakukan persiapan yang matang.

"Sama seperti Coach Josep bilang, salam seminggu ini sebelum melawan Dewa United, kami melakukan persiapan yang sangat baik melakukan taktik untuk mempersiapkan pertandingan, jadi saya rasa kami para pemain sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan dan semoga hasilnya bisa berpihak ke Persebaya," ujarnya.
 
Klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat delapan dengan total poin 21 dari 13 pertandingan, sementara tim yang berjuluk Tangsel Warrior tersebut berada di urutan 13 dengan total poin 17 dari 13 pertandingan juga.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023