Sejumlah Bonek dan Bonita mengaku tidak mempermasalahkan harus antre untuk mendapatkan tiket pertandingan antara Persebaya melawan Arema FC.
 
Salah seorang Bonek yang bernama Akbar Dwi, saat ditemui wartawan di AZA Wear Sutos, Surabaya, Jumat, mengatakan sudah membeli tiket secara daring sejak Kamis.
 
"Saya dapat yang penjualan kedua dengan harga Rp200.000," ucapnya.
 
Menurut dia, harus antre dan harga tiket naik tidak masalah karena memang laga big match dan sudah beberapa tahun belum melihat pertandingan lawan Arema FC di Stadion GBT.
 
"Tidak masalah jika harga naik, soalnya ini lawannya Arema FC dan juga sudah lama Persebaya lawan Arema FC tidak di gelar di sini," ujarnya.
 
Selain itu, dirinya mengaku ingin melihat atmosfer stadion jika melawan Arema FC.
 
"Yang saya tunggu juga atmosfer para Bonek-Bonita yang lihat langsung di Stadion GBT Surabaya," katanya.
 
Sejumlah suporter Bonek dan Bonita antre untuk menukar tiket pertandingan Persebaya melawan Arema FC di AZA Wear Sutos, Surabaya, Jumat (22/9/2023) petang. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin
 
Sementara itu, Bonita asal Surabaya yang bernama Mitha juga sependapat dengan Akbar. "Saya dapat sale yang kedua dan tidak masalah, semua demi Persebaya," ucapnya.
 
Setelah dari Sutos, lanjutnya, dirinya juga akan menukarkan tiket di Persebaya Store Semolo.
 
"Teman-teman saya titip tukar tiket, ada enam orang yang besok berangkat ke GBT," ucapnya.
 
Namun, dirinya mengaku tetap melakukan penukaran tiket sesuai prosedur yakni membawa identitas masing-masing pembeli.
 
Sementara, salah satu security AZA Wear Sutos Andy Pribadi mengaku sudah sejak pukul 17.30 WIB, antrean mulai ramai.
 
"Makin malam makin ramai biasanya, soalnya jam pulang kantor," ucapnya.
 
Menurut dia, info yang diterima dari rekannya yang paling ramai ada di Persebaya Store Semolo dan Kompleks (Jalan Slamet).
 
"Ada info dari rekan, yang ramai di Semolo sama kompleks," katanya.
 
Andy menjelaskan, kalau di Sutos bisa cepat karena banyak yang menitipkan identitasnya untuk menukar tiket.
 
"Tadi paling banyak satu orang membawa 10 identitas dan itu sudah sesuai prosedur karena membawa identitas asli serta bukti hasil pembelian," ujarnya.
 
Panitia pelaksana (panpel) Persebaya telah menyediakan enam titik lokasi penukaran tiket Persebaya melawan Arema FC, antara lain, di AZA Wear Sutos, Persebaya Store Semolo, Persebaya Store Kompleks (Jalan Slamet), Persebaya Store Sidoarjo, Sentra Ekonomi Raci Pakal dan SWK Studio Putat.
 
Harga tiket yang dijual pada sale pertama, untuk kelas Fans Rp150.000, Super Fans Atas Rp300.000 dan Super Fans Bawah Rp350.000.
 
Sedangkan sale kedua, dibanderol dengan harga untuk kelas Fans Rp200.000, Super Fans Atas Rp300.000 dan Super Fans Bawah Rp350.000.
 
Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut mencatatkan lima kali kemenangan dan satu kali imbang melawan Arema FC dari sembilan laga sejak 2018.
 
Saat ini, Persebaya menempati peringkat ke-8 dengan total 18 poin dari 12 laga.
 
Sedangkan, klub asal Malang tersebut berada di peringkat 16 dengan poin 10 dari 12 laga juga.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023