Pabrikan kendaraan bermotor asal Tiongkok memperkenalkan produk varian electric vehicle (EV) saat GIIAS Surabaya 2023 untuk mengikuti tren eco mobility yang mendukung terciptanya berkendara dengan emisi rendah.
 
"Hadirnya Chery OMODA 5 EV merupakan ajakan kepada konsumen untuk bergerak mengikuti tren eco mobility yang mendukung terciptanya berkendara dengan emisi rendah," ujar President PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Kamis.
 
Menurut dia, dengan hadirnya produk tersebut, menunjukkan komitmennya akan inovasi teknologi dalam menciptakan kendaraan berkualitas.
 
"Kualitas kami premium yang unggul dari sisi performa, desain, material, keamanan, serta kenyamanan," kata pria yang juga menjabat sebagai Vice President Chery International itu.
 
Selain itu, langkah tersebut juga merupakan dukungan kepada pemerintah yang saat ini mulai menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan memberikan insentif pembelian kepada konsumen.
 
"Sebagai bagian dari industri yang mendukung perkembangan industri kendaraan listrik, kami bangga dapat menjadi salah satu merek kendaraan premium di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik," ucapnya.
 
Tak hanya itu, kata dia, sekaligus mendukung visi GAIKINDO tahun ini, yakni membuat lingkungan masa depan yang lebih baik dan bebas dari polusi.
 
"Saat ini Chery OMODA 5 EV belum dikeluarkan dan rencananya dapat diserahterimakan kepada konsumen mulai pada awal 2024 mendatang. Seperti model-model lainnya yang sudah masuk ke Indonesia, OMODA 5 EV juga akan diproduksi secara CKD di Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023