Pasar mobil Sports Utility Vehicle (SUV) di Jawa Timur masih cukup menjanjikan menyusul diluncurkannya mobil pabrikan asal Perancis Citroen di Surabaya oleh PT Indomobil National Distributor.
 
CEO PT Indomobil Nasional Distributor Tan Kim Piauw saat jumpa media di Surabaya Selasa mengatakan varian SUV yang diluncurkan yakni The New Citroen C3, The New Citroen E3 All Electric, The New Citroen C5 Aircross SUV dan Citroen AMI Buggy.
 
"Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta, dan Jawa Timur secara luas memiliki potensi pasar cukup besar," katanya di sela peluncuran produk ini di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya.
 
Ia mengatakan partisipasi yang positif di masyarakat membuat PT Indomobil Nasional Distributor termotivasi mengembangkan jaringan ke berbagai daerah di Indonesia.
 
"Kami memperluas jaringan servis dan penjualan untuk mencapai target sebanyak 12 outlet baru secara nasional hingga akhir tahun 2023,” kata dia.
 
Dia juga menjelaskan, kehadiran Citroen di Indonesia mengusung tagline dare to care yang merupakan janji Citroen tercermin dalam tiga prinsip, yaitu accessibility, care, dan audacity yang tertanam dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk di Indonesia
 
"Hal ini merupakan panduan dasar dalam menentukan model terbaru dihadirkan di tanah air yang mengacu kebutuhan konsumen di Indonesia,' ujarnya.
 
Khusus untuk Citroen E-C3, kata dia, mendemonstrasikan dukungan terhadap target pemerintah untuk mencapai masa depan Indonesia bebas karbon melalui teknologi elektrifikasi.
 
"Kami mempersiapkan berbagai pilihan model yang fokus terhadap kebutuhan dan kenyamanan pelanggan. Untuk membuktikannya kami menyiapkan berbagai pilihan sesuai selera dan kebutuhan pelanggan," tuturnya.
 
Adapun untuk mobil berbahan bakar bensin hingga mobil full-electric yang dihadirkan sendiri guna menunjang para pengguna saat beraktivitas sehari-hari.
 
“Kami berkomitmen membuat kehidupan masyarakat Indonesia saat bermobilitas menjadi lebih baik. Kami yakin, jajaran produk yang dihadirkan di Surabaya menjawab berbagai kebutuhan mobilitas individu masyarakat," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023