Polres Bangkalan mengundang petinggi K-conk Mania dan Bonek duduk bersama untuk menyatukan persepsi atas larangan suporter tim tamu tidak boleh datang menjelang pertandingan Madura United melawan Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan pada 17 September 2023.

"Hari ini kita lakukan rapat koordinasi bersama pimpinan K-conk Mania dan Bonek, intinya keduanya harus sepaham dan patuh terhadap regulasi, suporter tim tamu tidak boleh datang ke stadion," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, di Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (13/9).

Upaya membuat kesepahaman yang dilakukan berlangsung baik, kedua kubu suporter sepakat untuk mematuhi regulasi larangan hadir di stadion ataupun di sekitarnya bagi suporter tim tamu.

"Hasil kesepakatan, akan dilakukan penyekatan bersama petinggi suporter di sepanjang jalan. Dari K-conk dan Bonek sendiri, juga akan membantu melakukan penyekatan," ujar Febri.

Pertandingan sepak bola lanjut Febri, baiknya dijadikan sebagai perekat persaudaraan dan kesatuan sehingga, tidak baik kiranya jika harus ada perselisihan.

"Perselisihan harus kita jauhi, hanya karena beda dukungan tidak harus bermusuhan. Persaudaraan dan persatuan harus diutamakan, jangan sampai ada bentrokan sekecil apapun," lanjutnya.

Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros meminta pihak kepolisian lebih low profile dalam larangan suporter tim tamu hadir di stadion, kedua kubu harus dilibatkan.

"Untuk mengantisipasi maka pentolannya harus dilibatkan saat penyekatan, mereka yang lebih tau karakter anggotanya," pintanya.

Sementara Divisi Supporter Bonek, Alex Tualeka memastikan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi agar pertandingan Madura United melawan Persebaya bisa berjalan dengan kondusif.

"Nanti akan kami koordinasikan dengan masing-masing kordinator, agar tidak ada suporter Persebaya yang datang ke Bangkalan, kita akan tetap menghormati tuan rumah. Ini bukan karena tidak mengindahkan persaudaraan, tetapi demi mematuhi regulasi," katanya, menegaskan.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023