Kontingen Kabupaten Kediri mampi mengamankan dua medali cabang olahraga renang, yakni perak dan perunggu, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VIII tahun 2023.

Medali perak didapatkan oleh Ghayra Tsuraya Fillaily di nomor pertandingan renang gaya dada 100 meter.

Sedangkan, umedali perunggu didapatkan oleh Faizul Akhyar Al-Ghifari di nomor pertandingan renang gaya punggung 50 meter.

"Hari ini kami berhasil mengamankan dua medali. Untuk besok, kami masih memiliki peluang untuk meraih medali emas di nomor gaya dada 50 meter putra dan putri," kata Ketua Cabang Olahraga Berenang Kabupaten Kediri Didit Presijanto saat dikonfirmasi, Minggu.

Didit menambahkan sumbangsih pundi-pundi medali dari cabang olahraga berenang dimungkinkan masih akan terus bertambah sebab masih ada sejumlah nomor-nomor lain yang masih akan berlangsung pada Senin, 11 September 2023.

"Mudah-mudahan target dua medali emas dapat kami realisasikan. Kami sangat ingin memberikan sumbangsih terbaik untuk Kabupaten Kediri," kata dia.

Sementara itu, Ghayra Tsuraya Fillaily, atlet peraih medali perak asal Kabupaten Kediri bersyukur dengan capaiannya itu.

Namun, ia mengaku kurang puas dengan hasil yang didapatkannya tersebut.

Atlet berusia 19 tahun itu menegaskan masih akan mencoba tampil maksimal dalam perlombaan berenang di nomor lain, yang akan berlangsung Senin.

"Jujur saya masih kurang puas, terlebih saat waktu start saya sempat terpeleset dan kecapekan di akhir lap. Semoga besok bisa maksimal dan bisa mendapatkan emas," kata Ghayra Tsuraya Fillaily.

Dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 ini, Kabupaten Kediri mengirim 277 atlet dan 58 pelatih.

Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 itu digelar di sejumlah daerah yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota/Kabupaten Mojokerto.

KONI Kabupaten Kediri menargetkan kontingennya mampu berada di jajaran klasemen 10 besar dalam perolehan jumlah medali.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023