Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meminta kepada atlet supaya menanamkan patriotisme saat bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023.

"Di pundak-pundak kalian terdapat dua juta harapan masyarakat Sidoarjo. Jadi ayo jaga fisik, mental, dan psikologi agar tetap kuat dan menjadi juara serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo," ucapnya di sela melepas atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu.

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati, berpesan kepada para atlet untuk menanamkan rasa patriot dalam diri, pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

Ia mengatakan seluruh atlet kontingen Kabupaten Sidoarjo dalam dua minggu ke depan membawa harapan masyarakat Sidoarjo.

"Sebagai atlet, tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun juga tumbuhkan mental yang baik, yaitu kecintaan dan rasa memiliki Sidoarjo harus ada dalam hati anda semua," tuturnya.

Pihaknya juga akan memberikan apresiasi bagi peraih medali di ajang Porprov Jatim tahun ini.

"Nanti akan kami berikan bonus yang cukup besar sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada pemenang," ujarnya.

Ketua KONI Kab. Sidoarjo, Franki Effendi menyebutkan, saat ini Kabupaten Sidoarjo berada di urutan kedua dan berharap minimal Kabupaten Sidoarjo tetap menjadi runner up.

“Saat ini kita berkumpul di tempat ini untuk menjadi pejuang, namun nanti kita akan berkumpul kembali di tempat ini menjadi pahlawan," ucapnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Usman segenap jajaran Forkopimda Kab. Sidoarjo serta Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kab. Sidoarjo, Djoko Supriyadi.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023