Pelatih Borneo FC Pieter Huistra merasa senang karena dapat memainkan semua pemainnya pada laga pekan kesebelas melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu, 3 September 2023.

"Saya juga senang karena kami memiliki semua pemain dan semuanya siap bermain, baik yang cedera maupun akumulasi kartu," ucapnya saat konferensi pers usai melakukan latihan ofisial di Stadion GBT Surabaya, Sabtu.

Namun, dirinya juga akan mewaspadai cara bermain Persebaya yang banyak memiliki variasi, tapi itu disebutnya bukan alasan untuk tidak meraih kemenangan dan mendapat poin penuh karena pemainnya juga sudah siap.

"Kami akan berusaha maksimal dapat memenangkan setiap pertandingan dan penyerang kami hampir semua mencetak gol juga," tuturnya.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin terlena dan melihat posisi tim dalam klasemen sementara karena yang terpenting adalah memenangkan pertandingan dalam setiap laga.

"Saya tidak mau melihat situasi dan keadaan klasemen liga, saya hanya ingin melihat tim ini bermain dan memenangkan pertandingan, namun ada kalanya kami menang dan juga kalah," kata Pieter.

Sementara itu, pemain Borneo FC Stefano Lilipaly akan berusaha dengan maksimal agar dapat mencuri poin dan mencetak gol di kandang klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

"Kami sudah tahu kalau lawan Persebaya akan berat, mereka punya pemain bagus, tapi kami ke sini juga punya hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir. Kami mendapat tiga poin dan di sini kami juga akan cari hasil yang positif," ujar pemain kelahiran Belanda tersebut.

Selain itu, mantan pemain FC Utrecht tersebut tidak akan terpengaruh dengan adanya para suporter dari tuan rumah, bahkan akan dijadikan motivasi tersendiri.

"Kami tidak masalah Bonek akan mendukung Persebaya, malah itu tidak baik bagi kami karena jika pertandingan tidak ada suporternya akan tidak bagus," katanya.

Bahkan, kedatangan Bonek di stadion akan membuatnya semakin termotivasi meraih tiga poin.
 
Saat ini, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, klub asal Samarinda tersebut menempati posisi kedua dengan total 19 poin, sedangkan Persebaya berada di peringkat sepuluh dengan total poin 15 dari 10 pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023