PT PLN Persero resmi meluncurkan program "Gelegar PLN Mobile 2023" di Surabaya sebagai upaya menghadirkan kemudahan bagi masyarakat terkait persoalan transaksi pembayaran dan pengaduan layanan.

"PLN Mobile ini merupakan one stop solution, kemudahan dalam genggaman. Selain merasakan kemudahan, melalui program ini pelanggan yang melakukan transaksi akan mendapatkan poin," kata Direktur Retail dan Niaga PT PLN Edi Sri Mulyanti melalui keterangan resmi, Minggu.

Peluncuran program Gelegar PLN Mobile 2023 ditandai dengan penekanan tombol oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Sri Mulyanti, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto, Direktur Utama Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo dan Asisten II Provinsi Jawa Timur, Mohammad Gunawan Saleh.

Edi menyatakan masyarakat bisa mendapatkan keuntungan jika melakukan transaksi melalui aplikasi tersebut.

"Semakin banyak transaksi maka semakin banyak poin yang didapat dan berpeluang untuk menjadi pemenang program yang akan diundi Desember nanti," ujarnya.

Sementara PLN mencatat, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, sistem aplikasi tersebut mampu meningkatkan jumlah pengguna yang mulanya sebesar 500 ribu, kini menembus 42 juta pengguna.

"Sementara di Jawa Timur lebih dari 13 juta pengguna," kata dia.

Diketahui peluncuran program "Gelegar PLN Mobile" juga diisi konser musik yang menghadirkan sejumlah bintang panggung tanah air, seperti JKT 48, Lyodra, Pusakata, Pertelon Koplo, hingga Awdella.

Salah seorang pengunjung, Rafli datang bersama teman-temannya sesama penggemar JKT 48. Ia pun mengungkapkan pengalaman menarik bertransaksi dengan PLN Mobile.

"Kemarin beli tiketnya lewat PLN Mobile dengan transaksi bayar tagihan rumah ibu, bibi dan kakaknya biar bisa nonton bareng. Gampang banget ternyata, jadi kalau mau transaksi listrik bulanan," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023