Kelurahan Bulak Banteng di Surabaya menjadi salah satu daerah peserta program lingkungan MAPAN (Mitra heAlth Provider AjiNomoto) yang diluncurkan oleh PT. Ajinomoto Indonesia.
 
Corporate Communications Manager Ajinomoto Christina Putri mengatakan kegiatan ini yang merupakan salah satu bukti nyata kontribusi langsung mereka, sebagai health provider untuk masyarakat Indonesia. 
 
"Dimulai dari lingkungan sekitar kami. Di Kelurahan Bulak Banteng ini berada di dekat kantor cabang pemasaran kami di Surabaya," kata Putri dalam keterangan diterima di Surabaya, Sabtu.
 
Selain Kelurahan Bulak Banteng di Surabaya, program serupa digelar di dua titik di dua kota lain yakni Kelurahan Sunter Jaya di Jakarta Utara, Desa Walahar di Karawang.
 
Di lingkungan MAPAN tersebut, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan di bidang kesehatan, lingkungan dan pengembangan ekonomi untuk UMKM Kuliner.
 
Untuk kegiatan kesehatan, pihaknya menghadirkan dr Dewa Ayu Liona Dewi, M.Kes., Sp.GK– Spesialis Gizi Klinik dari RS PHC Surabaya yang memberikan paparan tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga. 
 
"Salah satunya menjaga kesehatan keluarga adalah memberikan makanan bergizi. Makanan bergizi tidak menjaga sehat saja, tapi juga bisa memberi dampak pada mental dan spiritual. Hati gembira dan kemampuan berpikir maksimal," ujar dr Dewa, di hadapan para warga.
 
Sedangkan, di bidang ekonomi hadir seorang entrepreneur Titin Mukadah, yang pada kesempatan tersebut berbagi tips usaha dari mulai mikro hingga menengah.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023