Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang telah bertugas di wilayah provinsi setempat selanjutnya menjemput cita-cita Indonesia Emas tahun 2045. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka Jatim, termasuk para pembina dan pelatihnya, atas komitmen dan kerja keras sehingga rangkaian acara pengibaran maupun penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI berjalan lancar," katanya dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Sabtu.
 
Gubernur Khofifah menyerahkan piagam penghargaan kepada 76 anggota Paskibraka Jatim yang telah bertugas dan 50 orang yang berdedikasi sebagai pembina, pelatih dan penangung jawab. 

Selain itu mengukuhkan anggota Paskibraka Jatim sebagai Garuda Emas yang akan menjemput dan mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. 

Menurutnya bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang punya komitmen untuk menjaga dan siap menjadi pagar penguat negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khofifah meyakini anggota Paskibraka Jatim kelak akan menempati pos strategis di negeri ini.

"Mudah-mudahan apa yang tersemai pada saat proses penyiapan Paskibraka ini akan tertanam mendalam, kemudian tersirami, maka  tumbuhlah tunas-tunas di negeri ini yang memiliki komitmen menjaga NKRI. Terlebih, tim Paskibraka telah dididik dengan  tanggung jawab, disiplin, patriotisme dan nasionalisme tinggi," ucapnya. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023