PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya mengajak para pelanggan untuk berdiri sikap sempurna saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar pukul 10.15 WIB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

"Para pelanggan baik saat berada di stasiun maupun di dalam KA, petugas mengumumkan untuk meminta para pelanggan berdiri sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata Manager Humas KAI Daop 8 Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme bersama para pelanggan kereta api.

Selain itu, selama satu hari pada 17 Agustus 2023 petugas frontliner yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Pasarturi, dan Malang akan menyapa para pelanggan.

"Kegiatan lainnya ada juga di tiga stasiun tersebut KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan hiburan live Music Corner Access," tuturnya.

Kegiatan live music tersebut, lanjutnya, selain untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, juga memperkenalkan revamp aplikasi Access yang sebelumnya bernama KAI Access.

"Ini merupakan bentuk inovasi yang dihadirkan oleh KAI dalam menghadapi transformasi digital yang begitu cepat, yang tentunya untuk kemudahan para pelanggan melakukan pemesanan tiket kereta api," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan suvenir menarik kepada pelanggan KA di stasiun yang menggunakan aplikasi Access serta pelanggan yang berulang tahun di bulan Agustus.

"Pada KA Sancaka, KAI membagikan suvenir kepada lima pelanggan yang berulang tahun pada bulan Agustus, cukup menunjukkan identitas kepada petugas, dan menerima suvenir dari KAI," kata Luqman.

Pihaknya berharap, dengan penyelenggaraan berbagai bentuk kemeriahan menyambut HUT ke-78 RI tersebut, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme para pelanggan setia kereta api, dan juga menjadikan kereta api sebagai transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023