Persikabo 1973 resmi menunjuk Aji Santoso untuk menangani Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari Bogor tersebut dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
 
Hal tersebut diumumkan melalui media sosial resmi klub pada Rabu, yang menampilkan foto pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.
 
"Wilejung sumping Coach Aji Santoso. Selamat datang di Bogor dan selamat bergabung bersama Laskar Padjajaran @ajisantoso_official," tuliis akun klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut.
 
Hingga pukul 14.00 WIB, unggahan tersebut memperoleh 1.039 komentar dan 19.663 like dari warganet, salah satunya pelatih Barito Putera yakni Rahmad Darmawan.
 
"Semoga sukses bersama PERSIKABO Coach Aji 'Rawon' Santoso ," tulis akun @coach_rahmaddarmawan.
 
Selain itu, akun-akun komunitas asal Bogor tidak ketinggalan memberi komentar atas kedatangan pelatih asal Malang tersebut.
 
"Met datang koc Aji, nanti ngopi liong bareng koc," tulis akun @bogor24update.
 
Tak hanya warganet asal Bogor, namun sejumlah akun yang notabene pendukung Persebaya turut memberikan selamat.
 
"Sukses selalu coach," tulis akun @kitabonek.
 
"Sukses selalu coach ," tulis akun @sekilaspersebaya_
 
"Good luck coach," tulis akun @staygreen1927.
 
Menurut catatan dari situs pemain Transfermarkt, bersama tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo, Aji telah menjalani total 91 pertandingan dengan hasil 43 kali kemenangan, 22 kali seri dan 26 kali kalah dengan rata-rata gol 147 banding 112.
 
Tentu, catatan tersebut cukup bagus bagi seorang pelatih lokal yang berjuang dari gempuran juru taktik asing yang menghiasi Liga 1 Indonesia.
 
Bahkan, Aji Santoso sempat dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada musim kompetisi 2021/2022.
 
Kala itu, Persebaya mencatat 18 kemenangan, sembilan seri, dan tujuh kali kalah dalam 34 pertandingan. Tim asal Kota Pahlawan itu mengemas total 63 poin, rekor poin tertinggi sejak kembali ke Liga 1 pada 2018.
 
Pencapaian Aji patut mendapatkan acungan jempol karena dia adalah satu-satunya pelatih lokal yang mampu membawa Persebaya finish peringkat lima besar Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023