Aston dan Favehotel Madiun bersama Archipelago International mendukung para pelajar sekolah menengah kejuruan untuk siap memasuki dunia kerja di bidang perhotelan dengan menggelar seminar "Expert Talks" bertema "The Art of Hospitality" di SMKN 1 Slahung Ponorogo, Jawa Timur.

General Manager Aston & Favehotel Madiun Mira Kiranasasi mengatakan seminar tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh manajemen Aston dan Favehotel Madiun dan diikuti sebanyak 200 pelajar dari jurusan Kuliner di SMKN 1 Slahung Ponorogo. 

"Kegiatan ini digelar bukan hanya hanya membagikan pengalaman kami di dunia perhotelan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan untuk para generasi muda agar dapat mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja. Pengalaman merupakan guru terbaik, sehingga kami harap para pelajar dapat menggali ilmunya dari berbagai program pembelajaran seperti seminar maupun magang," ujar Mira dalam keterangannya di Madiun, Rabu. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang telah berpengalaman yaitu Mira Kiranasasi sebagai General Manager yang membawakan materi kepemimpinan, Tresnaji selaku FB Manager yang berbagi ilmu tentang "Departmen Food & Beverage", serta Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef Archipelago International yang menyampaikan materi tentang seni yang harus dimiliki oleh seorang "chef".

Plt Kepala SMKN 1 Slahung Ponorogo Farida menyambut baik dan memberikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Ia menilai seminar itu sangat bermanfaat bagi siswanya yang sebentar lagi memasuki dunia kerja sehingga menambah pengetahuan dan keterampilan.

Para peserta siswa juga sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Seminar berlangsung lancar dan mendapatkan tanggapan positif dengan berbagai pertanyaan yang disampaikan peserta kepada narasumber. 

Selain menggelar seminar dan tur sekolah, Aston dan favehotel Madiun juga menjalin kerja sama dengan pihak sekolah untuk penyesuaian kurikulum serta pengiriman siswa magang. Pihak sekolah sangat berharap kegiatan semacam itu dapat rutin dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para pelajar dalam dunia kerja.

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023