Pebasket putri Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha bertekad membawa tim nasional basket Tanah Air memenangkan kejuaraan FIBA Asia Wanita Divisi B di Bangkok, Thailand yang digelar pada 13-19 Agustus 2023 untuk merebut tiket promosi ke Divisi A.

"Target kami ingin lolos ke Divisi A, di Divisi A itu ada Filipina juga," kata Ayu di salah satu mal di Surabaya, Selasa.

Dia mengaku siap mewujudkan target itu, apalagi dirinya juga tengah diselimuti rasa kepercayaan diri seusai membantu Tim nasional basket wanita Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Oleh karenanya selain berlatih maksimal, prestasi di SEA Games Kamboja dijadikan motivasi untuk merebut tiket promosi tersebut.

"Saya selalu percaya akan proses yang dijalani, selalu semangat, dan jangan pernah menyerah. Setiap proses yang dijalani pasti hasilnya yang terbaik," ujarnya.

Diketahui, timnas nasional basket wanita Indonesia tergabung di Grup A bersama Iran, Malaysia, dan Mongolia.

Dia tak mau meremehkan para calon lawannya, sebab ketiga tim itu disebutnya punya kualitas merata dan berpotensi menjadi "batu ganjalan" bagi tim nasional basket wanita Indonesia. Apalagi kejuaraan internasional juga memperebutkan tiket promosi dari divisi B ke divisi A.

"Kami mempersiapkan sebaik mungkin dan harus siap untuk memberikan seluruh kemampuan terbaik. Saya menganggap semua tim berat, jadi harus siap untuk semuanya," ucapnya.

Sementara, Ayu menyatakan tak menghadapi kendala dalam proses persiapan menyongsong kejuaraan tersebut. Namun dia tak memungkiri masih ada beberapa kekurangan yang harus ditambal pascapelaksanaan SEA Games Kamboja.

"Dari segi porsi latihan sama saja, paling dari beberapa materi, seperti pertahanan harus diadaptasi lebih lagi," ujarnya.

"Kemudian untuk komunikasi juga antar tim masih harus diperbaiki karena di basket itu dibutuhkan agar semakin solid," lanjut dia.
 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023