Asisten Pelatih Persikabo 1973 Oleg Kuzmianok mengapresiasi para pemain, tim pelatih dan ofisial Persebaya Surabaya yang telah menerima timnya di Surabaya, bahkan dirinya berharap agar klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut mendapat keberuntungan ke depannya.

"Semoga Persebaya bisa lebih baik lagi dan mendapat keberuntungan," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat petang.

Selain itu, pelatih asal Belarus tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih juga kepada para suporter Bonek yang telah memberi tepuk tangan dan acungan jempol setelah pertandingan saat memasuki ruang ganti.

"Saya respek dengan mereka, dengan hasil pertandingan tadi, tapi mereka tetap memberi tepuk tangan kepada kami," katanya.

Sementara itu, pemain Persikabo Rizki Hidayat menambahkan dirinya menghargai dengan apa yang dilakukan suporter Persebaya atau biasa dipanggil Bonek kepada timnya seusai memenangkan pertandingan.

"Bonek merupakan salah satu basis suporter terbanyak di Indonesia, saya bangga dan sangat respek dengan mereka," ucapnya.

Persikabo mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya dengan skor 1-2.
 
Gol Persikabo dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizki Hidayat pada menit ke-88, sementara gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani menit ke-90.
 
Saat ini, klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut menduduki posisi ke-9 dengan poin delapan dari total enam kali pertandingan.
 
Sementara, Persebaya berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan meraih lima poin dari total enam kali pertandingan.

Menurut catatan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara statistik klub yang bermarkas di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat tersebut masih kalah jauh dengan Persebaya.

Tercatat, penguasaan bola dari para penggawa Laskar Pasdjajaran tersebut hanya 26 persen, tembakan ke gawang empat kali dengan tingkat akurasinya 50 persen serta telah melakukan umpan sukses sebanyak 166 kali.

Sementara, penguasaan bola para penggawa Green Force meraih 74 persen, tembakan ke gawang tujuh kali dengan tingkat akurasi yang masih di bawah tim lawan, yakni 46,67 persen serta melakukan umpan sukses sebanyak 479 kali.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023